Rekomendasi Toddler Class Offline Albata untuk Anak Usia Dini

Rekomendasi Toddler Class Offline Albata untuk Anak Usia Dini

Daftar Isi
Tujuh tahun pertama, usia yang tepat untuk menumbuhkan keimanan pada Allah. Salah satu caranya dengan membiasakan anak mendengarkan al-quran dan mengaji.

Dengan memilih lembaga pendidikan yang sesuai dengan visi dan misi tersebut, bisa menjadi jalan penghubung mendidik anak sesuai anjuran agama islam.

toodler class offline albata



Apa-apa yang ditanamkan di usia 1-7 tahun, akan menjadi pondasi yang kuat sebagai bekal anak tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat.

Alhamdulillah, masih ada kok. Lembaga pendidikan yang lebih menekankan dalam menanamkan tauhid anak sejak dini. Metode yang digunakan fun learning. Didukung oleh pengajar yang berpengalaman. Mau tahu ?

Albata, lembaga pendidikan islam yang saya maksud. Mudahnya, bisa juga disebut dengan PAUD Montessori. Penasaran ? baca ulasan kelas Albata ini sampai bawah ya.

Toddler Class Offline di Albata

Toddler class di Albata, untuk anak berusia 1-3 tahun. Usia anak PAUD, cocok banget masuk kelas toddler.

Toddler class di Albata, ada 2 pilihan terbaik. Meskipun sama-sama diselenggarakan secara offline. Ada sedikit perbedaan. Namun, tetap bisa menjadi pilihan yang terbaik. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja.

1. Toddler Class Offline (Visit Albata)

Toddler Class Offline (Visit Albata), murid harus berkunjung ke Albata. Belajarnya di lembaga pendidikan langsung yang nantinya akan dibimbing pengajar profesional.

Dalam satu kelas, ada dua pengajar yang akan mengampu 10 siswa . Jadi, benar-benar fokus pada kualitasnya bukan ke kuantitas. Kebayang ya?

Menyoal kurikulum, sudah pasti Albata memberikan yang terbaik. Bukan hanya dari sisi wawasan akademik saja, anak-anak akan mendapatkan pengalaman belajar yang melatih sensorik dan motoriknya.

Untuk masuknya, tidak setiap hari kok. Hanya 4x pertemuan saja dalam satu bulan. Setiap pertemuan, cukup dengan 60 menit saja.

Waktu segitu, dengan usia anak 1-3 tahun sudah lebih dari cukup ya. Mengingat usia toodler daya konsentrasi anak juga masih pendek.

Sebagai gambaran, biaya pendaftaran hanya 1x saja dibayarkan di awal. Sebesar Rp 250.000 dan itu sudah termasuk biaya seragam.

Besar biaya bulanan, tergantung domisili. Untuk Surabaya, Yogyakarta dan Bandung uang bulanan sebesar Rp 499.000. Untuk kota Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bogor uang kegiatan bulanannya Rp750.000

2.Toddler Class Offline (Private/Home Visit)

Toddler class offline (Private/Home Visit). Pengajar yang datang ke rumah murid. Kelasnya privat, satu murid satu pengajar.

Dalam satu bulan, terjadwal 8 kali pertemuan. Durasi waktunya, 60 menit saja.

Kelas ini, lebih banyak diminati oleh orang tua yang memiliki kesibukan pekerjaan karena tidak bisa mengantar anak langsung ke Albata.

Tidak repot antar jemput. Justru, dengan pengajar datang ke rumah, belajar mengaji jadi lebih privat. Benar-benar bisa fokus.

Soal biaya memang ada perbedaan di kelas ini. Untuk biaya pendaftaran, Rp 500.000 yang hanya dibayarkan sekali saja di awal. Kegiatan bulanannya, mulai 1.250.000.


Semua kelas di Albata, bobot materinya telah disesuaikan dengan qur’an dan sunnah. Kurikulum yang dipakai mengajarkan tentang keimanan pada Allah. Lebih spesifiknya, mengenal Allah melalui pemahaman tentang tauhid rubbubiyah, uluhiyah dan asmaul husna.



Bagi parents yang mencari rekomendasi lembaga pendidikan islam dengan bobot materi padat untuk menumbuhkan fitrah keimanan anak sejak dini. Ya, Albata saja.

Akhir Kata

Albata sebagai lembaga pendidikan islam untuk anak-anak yang berfokus pada tauhid, adab, fiqih,sirah, tahsin, dengan pengajaran fun learning mengadopsi metode montessori.

Memberikan yang terbaik bagi anak adalah investasi berharga untuk masa depan. Salah satunya dengan memilih tempat mengaji dan belajar al-quran sebagai wujud cinta kepada Rabbnya.

Sangat tepat, jika parents memilih Albata. Sebagai lembaga pendidikan islam untuk menunjang perkembangan fitrah keimanan putra-putri terbaiknya. Yuk, bergabung menjadi bagian dari albata dengan mencoba Toddler Class Offline nya.





14 komentar

Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 04.23 Hapus
Setuju banget 1-7 Tahun emang konsentrasi nya masih pendek tapi justru nempel kala diberi materi
Sampai sekarang saya masih hafal doa bapa kami (doa agama Katolik) padahal udah puluhan tahun enggak saya ucapkan
Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 08.48 Hapus
Untuk todler memang enaknya privat karena bisa lebih fokus. Nah, untuk jam belajarnya bisa menyesuaikan atau enggak kalau untuk kelas privat?
Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 14.26 Hapus
Waahh benar banget, Albata dibutuhkan banget nih buat parents yang ingin anaknya belajar agama dengan belajar yang menyenangkan pakai metode montessori. Jadinya anak cerdas berilmu dan beradab tanpa stres :)
Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 15.45 Hapus
Albata adalah pilihan untuk mempercayakan pembelajaran membaca Al-Qur'an pada anak, kalau belajarnya menyenangkan anak-anak akan mudah memahami dan mengingatnya walau konsentrasi mudah teralihkan, pilih kelas yg paling cocok jg bisa ya.
Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 19.54 Hapus
Anak-anak di masa usia keemasan tuh bagaikan kertas putih ya Mbak. Kitalah yang mengisi mereka dengan coretan seperti apa dan dengan warna apa. Jadi memang memutuskan mereka mengenal Qur'an dan mendalami agama di usia segitu akan menjadi investasi masa depan yang sangat berharga.
Comment Author Avatar
22 Maret 2024 pukul 21.11 Hapus
Pembelajaran berbasis Al-Qur'an begini memang bagus banget ya. Anak-anak pun bisa menambah pengetahuan dan keterampilan yang dibimbing pengajar profesional. Menarik nih untuk anak-anak mengikuti kelas di toddler class offline Albata.
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 00.04 Hapus
ada pilihannya mau yang pengajar datang atau datang langsung ke albata-nya, bisa disesuaikan nih sama si kecil ya kak, biar lebih fokus juga belajarnya
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 00.55 Hapus
Wah keren banget Albata ada fasilitas home visit juga ya. Jadi nggak perlu ke Albata langsung. Bisa dicoba nih buat anak-anak yang sedang belajar adab sesuai aturan Islam.
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 02.36 Hapus
keren banget ada PAUD Montessori kaya Albata yang mengajarkan untuk mengenal agama. Udah gitu ada pilihan kelas home visit ya kak. Jadi orang tua gak was-was karena belajarnya di rumah.
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 03.04 Hapus
MashaAllaa~
Aku ikut bahagia nih.. karena sekarang ada Toddler Class Offline di Albata. Jadi anak-anak mulai diperkenalkan dengan tauhid dan belajar tetap menyenangkan karena sistemnya yang fun learning.
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 05.11 Hapus
Wah keren banget ya kak Albata sebagai lembaga pendidikan islam untuk anak-anak yang berfokus pada tauhid, adab, fiqih,sirah, tahsin, dengan pengajaran fun learning mengadopsi metode montessori.
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 17.00 Hapus
anakku juga ngaji online di albata, so far aku suka krn gak cuma fokus ngaji tapi juga ada materi pengetahuan islaminya juga, kita jd dpt report hasil ngaji anak per sesinya
Comment Author Avatar
23 Maret 2024 pukul 18.25 Hapus
Ngaji online pun harus pilih yang tepat yaa.. yg spesifikasi kurikulumnya betul-betul sesuai ddengan metode belajar anak.. albata salah satu yg terbaik kayanya yaa kurikulumnya lengkap dan bagus
Comment Author Avatar
Adi
24 Maret 2024 pukul 17.57 Hapus
Lengkap banget ya layanan yang ditawarkan oleh ALBATA kepada para parents dan calon parents, percaya deh pasti dengan layanan selengkap itu akan makin berkembang dan diminati masyarakat.