6 Toko Buku online, Jujugan Teman Pembaca dan Manfaatnya

6 Toko Buku online, Jujugan Teman Pembaca dan Manfaatnya

Daftar Isi
Toko buku online terlengkap, ini rekomendasi gudangnya buku yang bisa teman pembelajar nikmati. Sebagai pembaca, ada banyak cara untuk bisa jajan buku secara praktis. Salah satunya, dengan membeli buku secara online. Cung, siapa yang hobi belanja buku di toko online ?

toko buku onlilne paling lengkap

Toko Buku Online

Toko buku online, situs dan atau platform yang dibangun untuk memajang beragam produk buku yang di jual. Mulai dari buku yang paling laris diminati pembaca atau level di bawahnya. Buku terbaru, dari penulis kondang dan buku internasional

Semakin mudah untuk beli buku, mengingat, banyak juga toko buku yang telah mengembangkan cara pemasarannya secara online maupun offline.

Toko buku offline, memudahkan pembaca bisa pegang buku dan lihat langsung barangnya. lantaran demikian, tempat beli buku online biasanya juga menyajikan deskripsi buku detil dengan harga da cara pemesanan/belinya. keduanya, sama-sama memudahkan pembaca dalam membeli buku sih.

Hanya saja, kalau beli online, tidak perlu repot pergi keluar dan menghabiskan bensin untuk sampai ke tempat. Kalau kamu, lebih suka yang mana ?

Sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Beli buku secara online, biasanya di lengkapi dengan review atau ulasan dari pembelinya langsung. Terpenting, mereka punya jejak digital, dan kita tahu berapa rating/bintang yang diberikan oleh pelanggan.

Sebut saja, di shoppe, tokopedia, lazada atau platform lain seperti di instagram, facebook dan tiktok. Track recordnya bisa dilacak sebagai penilain khusus pada saat mau pilih buku.

Beli Buku Secara Online

Selain murah dan juga praktis. Memanfaatkan situs dan atau platform beli buku, biasanya menyediakan banyak promo. Wilayah yang tidak bisa di jangkau, dapat tersentuh tatkala kita kesulitan mencari buku yang dimaksud. Sedangkan, bukunya edisi terbatas. Berselancar secara online dengan menelusur di toko buku online menjadi solusi terbaik.

Calon pembeli juga diuntungkan dengan ulasan sedikit tiap buku. Dibeberkan keunggulan buku dan jadi lebih cermat buku mana yang hendak kita beli atau sebatas dimasukkan whislist

Temukan Buku Pilihanmu di Toko Buku Online

toko buku online terlengkap

1. Gramedia

Toko buku terlengkap yang dari namanya saja orang langsung klik. Selain beroperasi secara offline, pemilik situs gramedia.com ini juga telah bertransformasi mengikuti jamannya. Menjual produk buku dengan beragam jenis genre buku yang bisa di klik melalui websitenya, kapan saja.

Terdapat fitur kategori, memudahkan pelanggan mencari buku yang diingini. Buku cerita anak, biografi dan memoar, bisnis dan ekonomi, humor, misteri, psikologi, sastra, romantis, pengembangan diri dan fantasi.

Agar semakin lengkap, gramedia.com juga menyediakan fitur berikut : peralatan kesehatan, perlengkapan bayi, majalah, ebook, fashion dan aksesoris, mainan dan apapun yang berkaitan dengan hobi, makanan dan minuman, tali sepatu, stationary sekolah dan kantor dan ada voucher edukasi.

Untuk voucher edukasi ini, lebih ke akses ilmu berbayar dengan tema tertentu. Nah, semakin lengkap ya. Bisa berselancar di situsnya untuk melihat apa yang kita butuhkan dengan mengklik sesuai kategori labelnya.

2. Mizan Store

Penerbit buku-buku ternama. Yang namanya juga sudah melejit di masyarakat. Mizan store juga tak mau kalah saing dengan perkembangan books store lainnya.

Cukup lengkap juga, karena buku yang terpajang di etalase situs Mizanstore.com membuat mata senang untuk ceki-ceki buku yang teman butuhkan.

Ada buku-buku bernuansa agama dan spiritualitas, buku bahasa, pendidikan, biografi, memoar, ekonomi, bisnis, fiksi, non fiksi, hiburan, seni dan budaya, kesehatan dan kecantikan, perjalanan sains dan teknologi, sastra dan filsafat, sosial politik dan books merchandise.

Teman pembelajar juga bisa jadi reseller resmi buku-buku mizan, atau mengikuti program affiliate yang jaman sekarang banyak peminatnya.

3. Toga Mas

Kelebihan di toga mas, mereka menyediakan buku pelajaran, komik, buku anak, novel, sastra, dan buku motivasi & pengembangan diri. Saat teman mau belanja, diwajibkan untuk login terlebih dahulu. Biar kalau belum fix atau masih ragu karena pertimbangan lain, teman pembelajar bisa masukin buku tersebut ke keranjang. Togasmas.com juga mempunya fitur untuk melihat buku-buku terlaris, buku-buku baru dan buku promo.

4. Periplus.com

Uniknya, di periplus, dipermudah lagi dengan sistem pre order terlebih dulu. Baik itu dengan full paynment atau down paynment. Buku-buku skala internasional, saya melihat juga banyak, bisa ditemukan di sini. Saat teman main ke websitenya, di pojok kanan bawah terdapat chat box untuk memudahkan terhubung langsung sama adminnya. Bisa tanya sepuasnya.

5. Toko Buku Kita

Memanjakan pelanggan, dengan sistem member dan non member. Buku-buku yang di jual cukup terjangkau. Pada label transaksi juga di jelaskan detail, misal, teman-teman ingin menjadi member atau tidak, bakal dijelaskan secara lengkap dan bisa dipelajari di situsnya. Termasuk reward dan cara belanjanya bagaimana. Jadi, pelanggan, tidak akan merasa bingung saat membuka laman onlinenya.

6. Grob Mart

Bukan sekedar buku yang di jual. Terdapat beragam pilihan barang elektronik. Buku-buku yang berkaitan dengan hobi, buku anak, sastra dan novel juga bisa belanja lewat grobmart.com

Dari ke enam pilihan toko buku online terlengkap diatas, mana yang menjadi favoritmu ?

Akhir Kata

Ada sensasi berbeda yang bakal dirasakan dengan menjadi pembeli bijak melalui platform online. Aku rasa, setiap dari mereka memang punya kelebihan dan kekurangan.

Lantaran demikian, kehadiran situs online tentang toko buku online terlengkap, menjadi solusi bijak. Ketika teman butuh referensi bacaan yang beragam.

Yuk, buktikan !

11 komentar

Comment Author Avatar
26 Maret 2024 pukul 10.26 Hapus
Baru ngeh banyaknya toko buku online
Hehehe kudet parah ya?
Selama ini cuma cari buku di Gramedia dan marketplace untuk nyari buku yangjarang ada, dan ada akun facebook langganan
Sip segera ke Mizan dkk untuk nyari buku
Comment Author Avatar
26 Maret 2024 pukul 18.29 Hapus
daku acap kali di Gramedia kak, soalnya suka dapat voucher hehe.
udah gitu bener sih, kalau beli lewat online ini bisa tahu stok buku yang tersedia.
jadi semisal bukunya gak ada kan, bisa dengan alternatif lain
Comment Author Avatar
26 Maret 2024 pukul 18.34 Hapus
Memudahkan kalau beli buku secara online ini, hemat waktu dan stok buku yang dicari langsung ketahuan ada atau tidaknya, kecuali memang sedang ada keperluan sekalian baru mampir ke toko offline sembari mengenang dulu suku 'ngetem' di toko buku.
Comment Author Avatar
26 Maret 2024 pukul 20.24 Hapus
Yang pasti belanja on-line tuh praktis betul. Gak perlu transport dan biaya-biaya jajannya atau gampang tergoda dengan produk-produk lain yang tersedia di rak. Toh kalau buku sudah jelas kualitasnya. Apalagi diperdagangkan oleh toko buku resmi.
Comment Author Avatar
27 Maret 2024 pukul 00.21 Hapus
Aku sering beli buku online di Gramedia atau kalau gak di marketplace langganan kalau pas gak sempat membeli secara online.
Emang sebaiknya beli di toko yang terpercaya soalnya khawatir ada yang suka tipu2 jual buku bajakan huhu.
Comment Author Avatar
27 Maret 2024 pukul 01.15 Hapus
Kalo aku suka beli di Gramedia, bisa pick up store dan ngumpulin point my value yang bisa dituker voucher belanja pas udah nyampe 50 rb. Hehe
Comment Author Avatar
27 Maret 2024 pukul 02.02 Hapus
Aku biasanya di Togamas.
Karena suka bisa rekues minta disampulin mika.
Alhamdulillah, jadi pas sampe langsung baca bukunya dengan penuh semangat.
Comment Author Avatar
27 Maret 2024 pukul 02.48 Hapus
Sebenarnya saya lebih suka beli buku secara offline soalnya bisa langsung baca sampel yang ada gitu yang udah dibuka jadi lebih lengkap. Tapi emang beberapa tahun belakangan Saya juga suka beli buku secara online lewat Gramedia sama Mizan Store karena koleksinya Emang lengkap. Wah makasih kak saya baru tahu kalau di Grab Mart juga bisa beli buku. Bakal Cobain sih
Comment Author Avatar
27 Maret 2024 pukul 07.12 Hapus
yang paling familiar ada gramedia, mizan, toga mas. udah jadi andalan ya ketiga toko buku ini, senang sekali ada toko online nya, aku pernah beliin buku buat ponakan di gramedia online, praktis langsung dikirim ke alamat tujuan
Comment Author Avatar
28 Maret 2024 pukul 11.00 Hapus
Aku suka beli di Gramedia online atau Togamas sih. Soalnya terkadang suka dapat diskon besar untuk buku incaran.
Comment Author Avatar
28 Maret 2024 pukul 16.58 Hapus
Gramedia dan Togamas, ini toko buku langgananku mbak. Tapi selama ini kalau beli ya pergi ke tokonya, ternyata bisa beli online juga.